Siswa Balikpapan Takut UN Online

secara psikologis siswa yang akan menjalani ujian nasional secara online terlihat seperti akan memikul beban berat

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 27 Mar 2015 12:54 WIB

Author

Teddy Rumengan

 Siswa Balikpapan Takut UN Online

ilustrasi (foto: Antara)

KBR,  Balikpapan – Mendekati pelaksanaan ujian nasional, siswa di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dihinggapi rasa takut dan was-was, khususnya bagi mereka yang akan menjalani ujian nasional secara online yang akan berlangsung April mendatang

Kelapa Seksi Manajemen dan Ketenagaan Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Ganung Pratikno mengatakan, secara psikologis siswa yang akan menjalani ujian nasional secara online terlihat seperti akan memikul beban berat, sehingga mereka cemas dan ketakutan.

Menurutnya, pihak sekolah terus kini terus memberikan semangat bagi siswa yang akan menjalani ujian nasional secara online agar tidak takut. Bahkan sekolah sengaja memasang spanduk motivasi.

“Memang kondisi psikologis ya, beda kan. Makanya di hari-hari ini adalah diperkuat tentang penguatan psikologis anak, jangan takut. Jadi bahasa-bahasa optimistis yang sekarang lagi dibangun. Ini yang memang saya katakan penguatan psikologis kepada anak-anak kita, bahwa anak itu harus fresh, anak itu harus save,” kata Ganung Pratikno, Jumat (27/3/2015).

Dia menambahkan, di Kota  Balikpapan ada tujuh sekolah setingkat SMA yang siswanya akan menjalani ujian nasional secara online yakni SMA Negeri 1, SMA Negeri , SMA Patra Dharma, SMA Muhamadyah, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3.

Editor: Antonius Eko


 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18