Bagikan:

Kepolisian Cilacap Pantau Pesantren Berpaham ISIS

"Yang jelas dari Polres sendiri, Polda dan BNPT sudah dalam rangka pengawasan, pemantauan dan melakukan verifikasi."

BERITA | NUSANTARA

Rabu, 10 Feb 2016 14:19 WIB

Kepolisian Cilacap Pantau Pesantren Berpaham ISIS

Ilustrasi (Sumber: Polri)

KBR, Cilacap– Kepolisian   Cilacap, Jawa Tengah mengawasi secara khusus pesantren yang terindikasi terpengaruh paham radikal Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Kepala Polres Cilacap, Ulung Sampurna Jaya mengatakan   ada pesantren di daerah itu yang teridentifikasi terpengaruh ISIS. Namun, ia enggan menyebut nama pesantren dan jumlahnya.

Kata Ulung, Polres  bersama dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Badan Nasonal Penanggulangan Terorisme (BNPT) memantau secara simultan pesantren tersebut.

"Ya, kalau masalah yang ISIS, BNPT kita hanya mempetakan dan mengirimkan laporan ke pimpinan dan pemantauan memonitor. (Kemudian penangannya seperti apa?) Yang jelas dari Polres sendiri, Polda dan BNPT sudah dalam rangka pengawasan, pemantauan dan melakukan verifikasi. (Ada berapa yang di Cilacap Pak) Ya nanti lebih lengkapnya kita ini lagi," kata Kepala Polres Cilacap, Ulung Sampurna Jaya, Rabu (10/02). 

Kepala   Cilacap, Ulung Sampurna Jaya menambahkan, untuk menangkal paham radikal peran ulama dan tokoh lintas agama sangat vital. Untuk itu, Cilacap  rutin menggelar pertemuan lintas agama untuk menangkal paham radikal yang bisa menyusup ke lingkungan masyarakat, Ormas maupun pesantren. Ulung mengklaim kepolisian  rutin  menyambangi pesantren untuk menyosialisasi bahaya paham radikal.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending