Bagikan:

Bupati Bangka Batal Usir Jemaah Ahmadiyah

Pengusiran diganti dengan pembinaan Jemaah Ahmadiyah

BERITA | NASIONAL

Jumat, 05 Feb 2016 17:44 WIB

Author

Rifqi fadil

Bupati Bangka Batal Usir Jemaah Ahmadiyah

Bupati Bangka Tarmizi Saat (Sumber: Youtube)

KBR, Jakarta- Jemaah Ahmadiah Bangka, Provinsi Bangka Belitung batal dipindahkan. Wakil Ketua  Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Imdadun Rahmat menyatakan pembatalalan pemindahan setelah negosiasi antara tim mediasi yang didalamnya tergabung juga Komnas HAM, dengan Bupati Bangka, Tarmizi Saat, pagi tadi.

Terkait surat edaran bupati yang memberi tenggang waktu hingga tanggal 5 Februari, Imdadun menyatakan Tarmizi sepakat menggagalkan rencana pengusiran.

"Setelah dilakukan negosiasi yang cukup panjang, bupati sepakat untuk membatalkan pengusiran dan menggantinya dengan pembinaan," ujar Imdadun saat dihubungi melalui sambungan telepon Jumat petang (05/02).

Komnas HAM menginginkan agar pembinaan yang dimaksud ialah pembinaan yang bersifat nonkohersi yaitu tanpa pemaksaan. Juga  Komnas HAM menyatakan agar aparat negara tak ikut terlibat dalam pembinaan tersebut.


Editor: Rony Sitanggang


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending