Bagikan:

Beri Efek Jera, Menteri Susi Tenggelamkan 31 Kapal di Lima Lokasi

Kapal-kapal tersebut diledakkan secara serentak di Pontianak (Kalimantan Barat), Bitung (Sulawesi Utara), Batam (Kepulauan Riau), dan Belawan (Sumatera Utara).

BERITA | NASIONAL

Senin, 22 Feb 2016 15:08 WIB

Author

Rifqi Fadil

Penenggelaman 31 kapal pencuri ikan, Senin 22/02/2016. (Sumber: twitter KKP)

Penenggelaman 31 kapal pencuri ikan, Senin 22/02/2016. (Sumber: twitter KKP)

KBR, Jakarta- Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memimpin langsung penenggelaman 31 kapal penangkap ikan ilegal di beberapa lima titik lokasi melalui siaran langsung live streaming dari kantor KKP.  Kapal-kapal tersebut diledakkan secara serentak di Pontianak (Kalimantan Barat), Bitung (Sulawesi Utara), Batam (Kepulauan Riau), dan Belawan (Sumatera Utara).

"Hingga saat ini tercatat 151 kapal, yakni 50 berbendera Vietnam, 43 berbendera Filipina, 21 berbendera Thailand, 20 berbendera Malaysia, 2 berbendera Cina, dan 14 berbendera Indonesia. Dan ini merupakan salah satu bentuk pencitraan pemerintah agar disegani," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti   dalam konferensi persnya, Senin (22/02).

Meski sempat terhambat sambungan komunikasi yang terganggu, namun proses eksekusi berjalan lancar. Susi mengatakan ini merupakan kegiatan penenggelaman pertama di tahun 2016. Kebijakan penenggelaman kapal tersebut sebelumnya pertamakali dimulai pada Oktober 2014 silam.

Editor: Rony Sitanggang 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending