HEADLINE

Baku Tembak, Terduga Teroris Tewas di Bima

""Pelaku ini termasuk yang melakukan penembakan Brimob di Poso""

Baku Tembak, Terduga Teroris Tewas di Bima

KBR, Jakarta- Satu terduga anggota kelompok teroris tewas dalam baku tembak di Bima, Nusa Tenggara Barat pagi tadi. Korban diketahui bernama Fajar. Ia tergabung dalam kelompok Santoso yang juga terlibat dalam peristiwa penembakan anggota Brimob di Poso, Sulawesi Tengah pekan lalu.

"Ini ada kaitannya dengan jaringan Santoso yang lalu. Pelaku ini termasuk yang melakukan penembakan Brimob di Poso," ungkap Kepala Kepolisian RI, Badrodin Haiti, sebelum rapat gabungan Komisi Hukum dan Komisi Pertahanan DPR RI, Senin (15/02).

Kata Badrodin, korban juga ikut dalam aksi penembakan Kapolsek di Bima (16/08/2014). Pada baku tembak kali ini, seorang anggota Kepolisian terkena luka tembak di tangan.

Pekan lalu, terjadi baku tembak antara Brimob dan kelompok teroris Santoso. Kelompok ini terkait jaringan Mujahiddin. Dua orang tewas, tiga lainnya diketahui kabur. Salah satunya Fajar yang tewas tertembak di Bima, NTB pagi ini.

Editor: Rony Sitangangg

  • terduga teroris
  • baku tembak di bima ntb
  • korban fajar
  • Kepala Kepolisian Indonesia Badrodin Haiti
  • brimob

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!