Bagikan:

Jelang MotoGP, Jokowi Cek Fasilitas Penyelenggaraan

Presiden menilai, kesiapan fasilitas dari mulai bandara hingga menuju ke sirkuit sudah cukup baik. Termasuk ketersediaan sejumlah tempat penginapan atau homestay.

BERITA | NASIONAL | NUSANTARA | OLAHRAGA

Kamis, 13 Jan 2022 13:56 WIB

Jelang MotoGP, Jokowi Cek Fasilitas

Presiden Joko Widodo mengecek fasilitas penyelenggaraan MotoGP di Mandalika pada 13 Januari 2022. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (13/1/2022) meninjau kesiapan fasilitas penyelenggaraan gelaran balap internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Presiden menilai, kesiapan fasilitas dari mulai bandara hingga menuju ke sirkuit sudah cukup baik. Termasuk ketersediaan sejumlah tempat penginapan atau homestay.

"Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan MotoGP di bulan Maret yang akan datang. Mulai tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di bandara saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan berkaitan dengan cek PCR maupun vaksin dua kali, semuanya urutannya sudah bagus," ujar Jokowi.

Dengan menunggangi sepeda motor Kawasaki W175 hijau metalik, Kepala Negara juga mengecek infrastruktur, terutama jalan bypass dari bandara menuju ke Sirkuit Mandalika. Termasuk, hal-hal yang berkaitan dengan keindahan dan estetika alam serta lingkungan.

Menurut Jokowi, seluruh proyek sudah mulai dikerjakan dan terlihat perubahannya. "Betul-betul tamu diantar pada keindahan estetika yang baik. Oleh sebab itu, semua ini harus disiapkan dan saya minta tadi untuk bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan," pintanya.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto.

Grand Prix MotoGP Mandalika 2022 seri kedua akan digelar pada 18 hingga 20 Maret 2022. Lebih dari 100 ribu penonton dari berbagai negara, diperkirakan akan datang ke Sirkut Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Baca juga:

Jokowi: Sirkuit Mandalika Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTB

WSBK 2021, Ekonomi NTB, dan Kontroversi KEK Mandalika

Editor: Fadli Gaper

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Edu Talk IV YPA-MDR: Go Digital Melalui Media Ajar Interaktif