HEADLINE

2021, Jokowi Klaim Kucurkan Rp20 Triliun Dana Bantuan Pendidikan

Kucurkan Rp20 Triliun Dana Bantuan Pendidikan

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjamin akses pendidikan bagi semua orang, termasuk keluarga kurang mampu. Jokowi mengklaim, pemerintah telah menggelontorkan total 20 triliun rupiah untuk dana bantuan pendidikan di 2021 lalu.

Kepala Negara berkomitmen akan terus mengalokasikan anggaran mendukung aksesibilitas pendidikan, mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

"Misalnya untuk tahun 2021, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan anggaran sebesar Rp 11 triliun untuk 21 juta siswa di seluruh tanah air. KIP kuliah yang anggarannya sekitar Rp 9,4 triliun juga telah diberikan kepada 1,1 juta mahasiswa di seluruh tanah air di tahun 2021," ujar Jokowi dalam Acara Ultah PDI-P secara daring, Senin (10/1/2022).

Jokowi menambahkan, pendidikan menjadi tantangan besar meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan pandemi Covid-19 tidak bisa menghentikan peningkatkan taraf hidup rakyat melalui pendidikan.

Kata dia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga telah membentuk program merdeka belajar maupun kampus merdeka yang menyediakan magang bersertifikasi perusahaan ternama.

Baca juga:

PTM 100 Persen, Jubir Vaksin Kemenkes: Bergantung Izin Orang Tua

Kemendikbud: Sekolah PTM 100 Persen, Dibekali Teknologi QR Code

Editor: Fadli Gaper

  • Dana Bantuan Pendidikan
  • Presiden Jokowi
  • Ultah PDIP

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!