HEADLINE

Kasus Korupsi Bansos, Besok Bareskrim Periksa Cawagub Sylviana

Kasus Korupsi Bansos, Besok Bareskrim Periksa Cawagub Sylviana


KBR, Jakarta- Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri memanggil Sylviana Murni untuk memberi keterangan dalam penyelidikan dugaan korupsi dana bantuan sosial DKI Jakarta. Dana bantuan sosial itu  di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka tahun anggaran 2014 dan 2015. Pemanggilan tersebut tertuang dalam surat perintah penyelidikan bernomor Sprin.Lidik/04/1/2017.

Juru bicara Polri, Boy Rafli Amar mengatakan, pemeriksaan terhadap Sylvi dijadwalkan besok, Jumat (19/01/17), di Dittipikor Bareskrim Lantai 2 gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan.


"Yang menjadi objek penyelidikan terkait tindak pidana korupsi dalam penyalahgunaan dana bansos di beberapa tahun sebelumnya. Tapi sekali bukan lagi ini adalah ranah penyelidikan yang saya tidak bisa sampaikan dengan detail perkaranya seperti apa," kata Boy di Mabes Polri, Kamis (19/01/17).


Sylviana diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Pramuka DKI Jakarta periode 2013-2018. Saat itu, Sylviana juga menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata.


Kedua jabatan tersebut dilepas oleh Sylviana karena ikut Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono.


Editor: Rony Sitanggang

  • sylviana murni
  • Juru bicara Polri
  • Boy Rafli Amar

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!