covid-19

Sukoharjo Gelar Festival Hujan Internasional

Festival mengangkat tema besar hujan sebagai sebuah berkah alam

BERITA | NUSANTARA

Sabtu, 09 Jan 2016 19:06 WIB

Ilustrasi. (Antara)

Ilustrasi. (Antara)

KBR, Solo- Festival Hujan internasional akan digelar akhir pekan ini di Sukoharjo Jawa Tengah. Juru bicara Penyelenggara Festival, Nuri Aryati, mengatakan selain seniman dari berbagia daerah, juga akan ikut tampil perwakilan dari negara–negara lain, yaitu Filipina dan Inggris.

Menurut Nuri, festival ini mengangkat tema besar hujan sebagai sebuah berkah alam.

“kita siapkan 5 panggung dengan beda lokasi, ada di kolam, rumput, pendopo, kandang kerbau, dan sebagainya. Ada 26 grup seni yang akan tampil di Festival ini dari berbagai daerah dan perwakilan negara sahabat." Ujar Juru bicara Penyelenggara Festival, Nuri Aryati, Sabtu (09/01).

Nuri melanjutkan, "tujuannya mengajak masyarakat mensyukuri akan pentingnya hujan. Hujan sebagai berkah dari langit, dan memanfaatkan hujan untuk kesejahteraan masyarakat. Festival hujan ini multidimensi, kalau Festival Hujan tahun kemarin kita rangkaian acaranya ada pembagian bibit tanaman dan workshop tentang air alkali atau pemanfaaan air hujan, Festival tahun ini kita tambah lagi workshop biopori.”

Festival Hujan Internasional akan digelar selama 2 hari di kompleks studio alam milik seniman Mugiyono Kasido di Kartasura, Sukoharjo. Ada seni tari teater, musik, wayang, hingga performing art yang bertemakan tentang hujan dan alam.

Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17