HEADLINE

Ribuan orang Demo Tolak Amdal Reklamasi Teluk Benoa

"Reklamasi dinilai hanya akan merusak lingkungan di teluk Benoa."

Yulius Martony

Ribuan orang Demo Tolak Amdal Reklamasi Teluk Benoa
Unjuk rasa ribuan orang menolak amdal reklamasi teluk Benoa di depan kantor Gubernur Bali. (Foto: KBR/Yulius M.)

KBR, Bali - Ribuan warga  berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Bali menolak Amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) untuk reklamasi teluk Benoa.  Koordinator aksi, Wayan Gendo mengatakan aksi dilakukan untuk menolak  amdal  yang di lakukan oleh PT.TWBI dan PT. Dinamika Atria Raya.

Kata dia teluk Benoa tidak memerlukan reklamasi. Reklamasi hanya akan merusak lingkungan di teluk Benoa.

Penolakan reklamasi dilakukan sejumlah desa adat yang ada di Denpasar dan kabupaten Badung.


"Desa adat Serangan secara tegas menolak reklamasi teluk Benoa. Dari kesebelas desa adat yang di undang di dalam menolak reklamasi teluk Benoa", ujar Koordinator aksi, Wayan Gendo, Jumat (29/01/20016). 


Aksi demonstrasi jelang rapat uji amdal ini juga telah berlangsung kemaren di sejumlah wilayah di Bali. Aksi hari ini berlangsung saat sedang berlangsung rapat pembahasan dokumentasi amdal dan rencana kegiatan revitalisasi teluk Benoa.


Editor: Rony Sitanggang

 

  • reklamasi teluk Benoa Bali
  • amdal reklamasi
  • Koordinator aksi
  • Wayan Gendo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!