HEADLINE

PP Muhammadiyah Kutuk Serangan Teror di Jalan Thamrin

PP Muhammadiyah Kutuk Serangan Teror di Jalan Thamrin

KBR, Yogyakarta- Pengurus Pusat Muhamadiyah mengutuk keras tindakan  pelaku teror  yang menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Jalan Thamrim Jakarta. Ketua umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir  mendesak aparatur keamanan khususnya Kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mengusut tuntas motif dan pelaku pemboman secara profesional. 

Didampingi Sekretaris PP Muhamadiyah, Abdul Multi, Haedar Natsir meminta polisi tidak mengambil kesimpulan  terburu-buru dalam menyampaikan informasi mengenai motif dan pelaku pemboman sebelum memiliki bukti dan dapat dipertanggungjawabkan.

" Selain mengutuk keras tindakan teror, Muhamadiyah berharap pemerintah, Polisi dan BIN dapat mengusut kasus tuntas ini secara objektif sehingga siapapun pelakuk dan jaringannya benar-benar memperoleh pembuktian," kata Haedar di kantor Pusat Pengurus Muhamadiyah di Jalan Cik Ditiro Yogya, Kamis (1401/2016).


Selain itu, Muhamadiyah juga meminta untuk tidak berspekulasi tentang pelaku dan motif pemboman.


"Tidak boleh lagi kita berandai-andai mengenai siapa yang melakukan dan motifnya macam-macam. Seperti Freeport, korupsi, Gafatar atau agama tertentu yang melakukannya. Janganlah kita membesarkan rumor yang tidak jelas."


Muhammadiyah juga menyerukan bahwa Indonesia bukanlah negara sarang teroris atau negara yang tidak aman. Untuk itu Muhammadiyah mengajak Pemerintah dan masyarakat untuk tidak kehilangan optimis dan larut dalam ketakutan.

Editor: Rony Sitanggang 

  • ledakan sarinah
  • teror
  • Ketua umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir
  • Sekretaris PP Muhamadiyah
  • Abdul Multi
  • kutuk teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!