HEADLINE

Polda Riau Mengaku Butuh Waktu Lagi untuk Kumpulkan Bukti Karhutla

"Sesuai petunjuk Jaksa, bukti terus dilengkapi. "

Aika Renata

Polda Riau Mengaku Butuh Waktu Lagi untuk Kumpulkan Bukti Karhutla

KBR, Jakarta - Kepolisian Riau menolak tudingan jika kasus pembakaran hutan dan lahan yang sedang ditangani pihaknya terbengkalai. 

Juru Bicara Polda Riau, Guntur Aryo Tedjo mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melengkapi bukti-bukti kasus kebakaran hutan dan lahan di Riau. Salah satunya yaitu bukti dari keterangan ahli-ahli.

"Dengan membuat kanalisasi, kita berdayakan masyarakat di sana. Alat bukti sudah disodorkan. Tapi kalau Jaksa bilang ini kurang cukup, harus pakai alat bukti lain ya kita penuhi. Petunjuk Jaksa adalah harus ditanyakan lagi bagaimana pertanyaan secara teknis misalkan bagaimana dia melakukannya, siapa yang menyuruh, dsb. Kita penuhi juga."

Sebelumnya, Kepolisian Riau menerima 70 lebih kasus pembakaran hutan dan lahan, dengan rincian 53 kasus perorangan dan 18 kasus korporasi. Hingga Desember lalu, berkas-berkas kasus korporasi belum dilimpahkan ke kejaksaan karena belum lengkap. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Karhutla
  • Riau
  • kebakaran hutan riau

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!