HEADLINE

Pengajuan Pengganti Setya Novanto, Wakil Ketua DPR: Tunggu Saja

"Tidak mau 'tebak-tebak buah manggis'. "

Ninik

Pengajuan Pengganti Setya Novanto, Wakil Ketua DPR: Tunggu Saja

KBR, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto enggan mengomentari status pengajuan Ade Komarudin dari Partai Golkar sebagai pengganti Setya Novanto. 

Politisi Partai Demokrat ini beralasan, saat ini DPR tengah reses sehingga belum ada pembahasan di antara pimpinan dewan. Kata dia, sebelum pembukaan masa sidang pertama tanggal 11 Januari nanti, pimpinan bakal mengelar rapat terkait hal ini

"Nanti kita begitu mau masuk kan kita ada rapat pimpinan dulu, jadi segala sesuatu pasti kolektif kolegial nanti. Jadi sekarang ini, dulu yang ada itu sudah diproses dan sedianya memang akan dilantik tanggal 11 nanti, Pak Ade Komarudin. (Kalau belum juga ada keputusan pemerintah terkait ini?) Ini kan kita nggak bisa main tebak-tebak manggis ya, nanti kita tunggu saja, kalau sudah ada kita informasikan," kata Agus Hermanto kepada KBR, (1/1/2016).

Status pengajuan Ade Komarudin sebagai pengganti Setya Novanto dinilai tidak sah lantaran tidak ada kepengurusan Partai Golkar yang diakui resmi oleh pemerintah. 

Saat ini Partai Golkar mengalami kekosongan kepemimpinan setelah Kementerian Hukum dan HAM mencabut SK kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Ancol. Di saat yang sama pemerintah tidak mengesahkan kepengurusan hasil Munas Bali, sementara hasil Munas Riau telah berakhir periodenya 31 Desember lalu. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Munas Partai Golkar
  • partai golkar
  • DPR
  • Wakil Ketua DPR Agus Hermanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!