Pemprov Yogya Biayai Pemulangan Gafatar dari Surabaya

"Mereka tidak bisa langsung kembali ke tempat tinggal mereka. Karena kami akan berikan dahulu paham deradikalisasi,"

, BERITA , NUSANTARA

Jumat, 22 Jan 2016 14:28 WIB

Author

Risna Sari

Pemprov Yogya Biayai Pemulangan Gafatar dari Surabaya

KBR, Yogyakarta- Pemerintah Provinsi Yogyakarta  bersedia menerima kembali warganya yang tergabung dalam kelompok Gafatar sekaligus menanggung semua biaya pemulangan 261 warganya. Mereka saat ini berada di kamp Gafatar dari Surabaya menuju ke Yogyakarta.

Meski begitu sesampai di DIY, 261 warga tersebut tidak dapat langsung pulang ke tempat tinggal mereka. Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan mereka harus dikumpulkan terlebih dahulu untuk menghilangkan paham radikal dengan cara pendekatan agama, serta psikologis.

"Mereka tidak bisa langsung kembali ke tempat tinggal mereka. Karena kami akan berikan dahulu paham deradikalisasi," ujar Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Jumat (21/01) di Kantornya.

Sultan mengatakan saat ini pihaknya telah menerima data dari 261 warga yang selama ini berada di Kalimantan, sehingga nantinya bisa dipantau perkembangan social mereka. Untuk menentukan langkah selanjutnya dirinya menunggu rapat koordinasi Pemrov Jawa Tengah dan Pemda DIY yang dilakukan hari ini di Semarang.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Bagaimana Kinerja KPK Setelah Komisioner Kembalikan Mandat?