HEADLINE

Ledakan Sarinah, Saksi Mata: Ledakan Terdengar 6 Kali

"Ledakan terakhir terdengar sekira pukul 11 siang. "

Aika Renata

Ledakan Sarinah, Saksi Mata: Ledakan Terdengar 6 Kali

KBR, Jakarta - Jakarta digoncang ledakan bom siang ini. Menurut penuturan seorang karyawan di sekitar Thamrin, Dewi Bastina, ledakan bom terdengar sebanyak 6 kali dari sekitar Sarinah. Namun ia tak mengetahui secara persis di sebelah mana karena kini jalan menuju lokasi ledakan sudah tidak bisa diakses.


Dewi mengatakan ledakan pertama dimulai sekitar pukul 10 pagi. Akses jalan yang ditutup antara lain Thamrin depan Sarinah, kemudian dari arah Gedung Indosat - Tugu Monas, juga di belakang Jl. Sabang. Kondisi saat ini, lanjut Dewi, masih cukup kacau. Ledakan terakhir terdengar sekira pukul 11 siang.


"Saya lagi meeting di dekat Thamrin terus dengar ledakan. Cuma waktu mau masuk Sarinah sudah chaos. Dari semua arah tak bisa akses ke Sarinah. Jalan Thamrin dah ditutup, dari Tanah Abang juga. Dari arah Indosat-Monas juga. Juga belakang Sabang. Saya kesini ada ledakan susulan, total ada 6 ledakan. Di Sarinah lah, saya nggak bisa lihat, karena tidak diizinkan akses kesitu."


Dewi juga menyatakan, selain suara ledakan, ia mendengar suara baku tembak dari arah Jakarta Teater. Hanya saja ia tak bisa melihat dengan jelas. Saat ini Dewi masih berada di dalam gedung dan terpaksa terpisah dari rekan kantornya yang terpecah di dalam dan luar gedung kantor di sekitar Thamrin.  

  • ledakan sarinah
  • bom sarinah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!