HEADLINE

Ledakan Sarinah, Polisi Fokus pada Penyelamatan Korban Dahulu

"Polisi mengamankan dua lokasi gedung dan menutup akses dari Bundaran HI hingga Patung Pemuda. "

Aika Renata

Tentara berjaga-jaga pasca ledakan Sarinah.  (Sumber: Twitter)
Tentara berjaga-jaga pasca ledakan Sarinah. (Sumber: Twitter)

KBR, Jakarta - Polri belum bisa merangkai kronologis kejadian ledakan bom dan baku tembak di sekitar Sarinah.

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Muhammad Iqbal menyebut pihaknya masih membantu penyelematan korban insiden tersebut. Mekipun belum diketahui jumlah secara pasti namun Iqbal memastikan korban berjumlah 3-4 orang berasal dari masyrakat awam dan personil kepolisian. Meski demikian, ada pelaku juga yang sudah dilumpuhkan. Pelaku juga belum diketahui keberadaan dan persisnya senjata yang digunakan. Untuk itu, Polisi mengamankan dua lokasi gedung dan menutup akses dari Bundaran HI hingga Patung Pemuda. 

“Saat ini MH Thamrin ditutup sampai Patung Kuda. Ledakan di dalam dan luar Starbucks. Yang jelas ada korban, tidak bisa saya definisikan. Bapak Kapolda langsung pimpin proses keseluruhan,” kata Muhammad Iqbal kepada KBR hari ini, Kamis (14/1/2016). 

Iqbal menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi serta tidak mendekat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).  

  • ledakan sarinah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!