HEADLINE

Ledakan Sarinah, 3 Orang Tewas

Ledakan Sarinah, 3 Orang Tewas

KBR, Jakarta - Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi. Informasi awal berasal dari Twitter TMC Polda Metro yang berbunyi: "10:50 ada ledakan di depan Sarinah, dalam penanganan petugas."

Saksi mata Lulu menyebut ada tujuh kali ledakan. "Yang paling keras adalah ledakan ketiga atau keempat," kata Lulu yang saat ledakan terjadi sedang berada di Jalan Sunda, tak jauh dari Sarinah. 

Saat ini Jalan Diponegoro ditutup, demikian pula di sekitar Sarinah dari arah Bundaran HI.  

Di berbagai media sosial banyak beredar gambar-gambar dari sekitar lokasi ledakan, termasuk gambar dari korban. Sampai saat ini belum diketahi penyebab ledakan. Namun beredar juga banyak informasi untuk bersiaga dan menjauh dari tempat keramaian. 

Menurut Kabag Operasi Polda Metro Jaya Timin, ada 3 orang tewas. Dua orang diantaranya adalah warga sipil, sementara satu lagi diduga pelaku ledakan - yang diduga bom bunuh diri tersebut.

Beredar informasi di media sosial kalau ada aparat polisi yang menjadi korban tembak. 

  • ledakan sarinah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!