KPK Besok Periksa Lino

Bekas Direktur Utama PT Pelindo II ini diperiksa untuk kali pertama setelah ditetapkan tersangka pertengahan Desember tahun lalu.

BERITA | NASIONAL

Kamis, 28 Jan 2016 21:17 WIB

Author

Rifqy Fadil

KPK Besok Periksa Lino

Eks Dirut Pelindo II, RJ Lino (Sumber: Pelindo)

KBR, Jakarta- KPK akan periksa tersangka korupsi pengadaan alat berat pengangkat peti kemas Pelindo II, RJ Lino besok. Menurut juru bicara KPK, Priharsa Nugraha, surat pemeriksaan ini telah dilayangkan kemarin.

Bekas Direktur Utama PT Pelindo II ini diperiksa untuk kali pertama setelah ditetapkan tersangka pertengahan Desember tahun lalu.

"Suratnya sudah disampaikan kemarin dan besok adalah jadwal pemanggilannya. Namun kami belum mendapat konfirmasi apakah tersangka akan datang atau tidak," ujar juru bicara KPK, Priharsa Nugraha, Kamis (28/01/2016).

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan  memutuskan penetapan RJ Lino sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai aturan.  RJ Lino ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi pengadaan alat berat pengangkat peti kemas jenis QCC pada tahun 2010. Berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan BPK, proyek tersebut merugikan negara lebih dari Rp37 miliar rupiah.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Wabah Corona

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17