Dinas Pertambangan Kaltim: Perusahaan Bersedia Tutup Eks Galian Tambang

19 bocah tewas di bekas galian tambang di sana.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 02 Jan 2016 18:34 WIB

Author

Eli Kamilah

Dinas Pertambangan Kaltim: Perusahaan Bersedia Tutup Eks Galian Tambang

Ilustrasi: bekas galian tambang yang dibiarkan begitu saja di Jombang (Foto: KBR)

KBR, Jakarta- Dinas Pertambangan dan Energi Distamben Provinsi Kalimantan Timur mengaku sudah meminta belasan perusahaan tambang di kaltim menutup galian lubang bekas tambang di lahan mereka. Proses penutupan itu, kata Kepala Distamben Kaltim Amrullah akan rampung bulan depan. 

"Kita sudah panggil itu, mereka sanggup. Ada perusahaan yang melaporkannya ada yang dua minggu, tiga minggu hingga satu bulan. Sebelumnya itu mereka memasang rambu-rambu. seperti tanda, police line dll," ujarnya saat dihubungi KBR, Sabtu (01/02).

Untuk kesekian kalinya, lubang bekas galian tambang batubara Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, memakan korban jiwa. Korban terakhir bernama Dewi Ratna Pratiwi berusia 9 tahun yang ditemukan tewas di dasar lubang bekas tambang sedalam 27 meter. Lubang tersebut dulu merupakan wilayah tambang KSU Wijaya Kusuma di wilayah Sumber Rejo Sebulu, Kukar. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Vaksinasi "Drive Thru" Pertama Indonesia

Pahlawan Gambut

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10