Bagikan:

Dinas Pendidikan Trenggalek Jamin Pendidikan Anak Anggota Gafatar

"Seragam, buku dan lain-lain semua akan kami cukupi."

BERITA | NUSANTARA

Senin, 25 Jan 2016 21:04 WIB

Dinas Pendidikan Trenggalek Jamin Pendidikan Anak Anggota Gafatar

Pengungsi Gafatar (Foto: KBR/Yudha S.)

KBR, Trenggalek- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek, Jawa Timur memberikan jaminan pendidikan secara penuh terhadap anak-anak  anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang terusir dari Kalimantan Barat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek, Kusprigianto  memastikan anak-anak tersebut bisa kembali menempuh pendidikan di sekolah yang sempat ditinggalkan.

Sementara itu untuk anak yang seharusnya naik ke jenjang pendikan yang lebih tinggi diberikan kebebasan untuk memilih sekolah yang diinginkan.

"Kami fasilitasi semuanya, mereka mau memilih sekolah mana yang diinginkan. Seragam, buku dan lain-lain semua akan kami cukupi. Karena mereka bagian yang tidak terpisahkan, kalau sampai tidak difasilitasi pasti kesulitan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Trenggalek, Kusprigianto, Senin (25/01/2016) .  

Kusprigianto menambahkan,   akan memberikan instruksi khusus kepada masing-masing sekolah untuk melakukan pendampingan, sehingga tidak terjadi diskriminasi di sekolah.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Upaya Pemerintah Mengatasi KLB Polio