HEADLINE

Cekcok Fahri VS Penyidik, KPK Siap Dipanggil DPR

""Saya rasa siap saja dan apa yang kami lakukan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku,""

Rifqy Fadil

sumber:antara

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan siap dipanggil parlemen. Pemanggilan  terkait protes Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal penggeledahan   di ruangan anggota fraksi PKS.

Juru bicara KPK, Yuyuk Andrianti mengatakan, penggeledahan tersebut sudah sesuai dengan prosedur.

"Saya rasa siap saja dan apa yang kami lakukan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar juru bicara  KPK, Yuyuk Andrianti, Senin (18/01/20016).

Sebelumnya, Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan akan memanggil Pemimpin KPK dan Kapolri. Pemanggilan untuk mendapat keterangan seputar penggeledahan yang dilakukan KPK terkait kasus dengan tersangka anggota Komisi 5 dari faksi DPIP  Damayanti Wisnu Putranti.

Penggeledahan ruangan Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Yudi Widiana pada Jumat   (15/01/2016) menyebabkan percekcokan antara  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah  dan penyidik KPK, Christian. Fahri memprotes lantaran penyidik KPK datang membawa anggota Brimob bersenjata laras panjang saat penggeledahan berlangsung.


Editor: Rony Sitanggang

  • Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
  • penyidik KPK
  • Christian
  • kpk vs fahri
  • Juru bicara KPK Yuyuk Andriati Ishak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!