Bareskrim Izinkan Penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion rencananya akan diperbaiki pemda untuk pelaksanaan PON

BERITA | NASIONAL

Kamis, 28 Jan 2016 15:57 WIB

Author

Gilang Ramadhan

Bareskrim Izinkan Penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api

KBR, Jakarta- Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat telah mendapat izin dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Kepolisian Indonesia  untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion yang tengah  dikuasai penyidik Bareskrim dalam rangka pengusutan dugaan korupsi, rencananya akan digunakan   untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan, polisi telah selesai mencari bukti-bukti di stadion GBLA. Karena itu, kata dia, polisi membolehkan pemda  untuk memakai stadion tersebut.

"Untuk proses hukumnya itu kewenangan Bareskrim. Kita hormati proses hukum supaya berjalan terus. Tapi pendayagunaan dan perbaikan juga alhamdulillah akan kita lakukan bersama-sama," kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan  di Bareskrim Polri, Kamis (28/01).

Ahmad Heryawan menambahkan pihaknya bersama Kejaksaan dan Bareskrim Polri akan meninjau Stadion GBLA untuk menentukan titik perbaikan pada pekan depan.

Pemerintah Kota Bandung akan melakukan renovasi Stadion GBLA untuk keperluan PON pada September mendatang.  Kepolisian Indonesia saat ini sedang menyelidiki dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Akibatnya, penggunaan stadion tersebut harus seizin Mabes Polri. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme