Tokoh dan Musiknya: Clara Ng

Clara Ng dikenal sebagai penulis novel.

Minggu, 19 Jun 2016 07:50 WIB

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Jakarta- Clara Ng dikenal sebagai penulis novel. Genre novelnya beragam, mulai dari fiksi dewasa hingga sastra anak. Novel dewasanya seringkali mengisahkan tentang kelompok minoritas. Sedangkan buku-buku anak karya Clara banyak mengajarkan soal empati. Puluhan judul buku anak sudah ditulisnya. Beragam cerita yang terinspirasi dari legenda rakyat juga pernah dirilisnya. Karya satra anaknya telah memenangkan tiga Penghargaan Adhikarya dari Asosiasi Penerbit Indonesia, dan kelompok LGBT memuji novelnya yang berjudul Gerhana Kembar (2007). 


Dru dan Kisah Lima Kerajaan adalah karya terbaru Clara Ng yang ditujukan bagi pembaca anak-anak usia 7 tahun ke bawah. Novel bergenre fantasi yang bercerita tentang seorang gadis cilik yang mencari selendangnya itu terbit April lalu.


Ditengah kesibukannya menulis, Clara punya lagu favorit yang kerap menemaninya. Dia mengaku, dalam ipod dan telpor selulernya banyak sekali lagu-lagu dari Queen. Simak cuplikannya.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

Alasan Panitia MocoSik Festival 2018 Larang Penjualan Buku Komunis

  • Kembangkan Aplikasi Street View, Google Diminta Jaga Hak Privasi Warga
  • Kembangkan Google Street View, Warga yang Keberatan Bisa Mengadu
  • DPRD Banyumas Bakal Panggil Pelbagai Pihak terkait Kasus Pemukulan Guru ke Siswa

Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit yang satu ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik.