BERITA

Laporan Asli TPF Munir Raib, Kontras Desak Jokowi Tindaklanjuti Info SBY

Laporan Asli TPF Munir Raib, Kontras Desak Jokowi Tindaklanjuti Info SBY



KBR, Jakarta- LSM HAM Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mendesak Presiden Joko Widodo  segera menindaklanjuti keterangan Presiden SBY dan eks kabinetnya. Wakil Koordinator Kontras Puri Kencana Putri mengatakan, pernyataan Presiden SBY hari ini ingin menunjukkan bahwa pemerintahan sebelumnya telah merampungkan pekerjaannya.

Kata dia, seharusnya Presiden Jokowi bergerak cepat menindaklanjuti petunjuk dari SBY dengan mencari dokumen TPF, misalnya di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Ia menegaskan nasib penyelesaian kasus Munir berada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Jokowi harus gesit dong, dicari dokumen-dokumen terpilihnya itu, apakah di situ, apakah ada di ANRI, atau ada dimana, jadi jangan kasih kesempatan bahwa tafsir dokumen hilang itu jadi momoknya pemerintahan hari ini, kalaupun yang mewacanakan dokumen hilang, itu Kontras, bukan Presiden Jokowi. Artinya semua orang bekerja kecuali dia (Jokowi-red)," kata Puri di LBH Jakarta, Selasa (25/10/2016). 

Puri Kencana menambahkan, Kontras juga menantang Presiden Jokowi untuk membuka kembali kasus Munir dengan mengumumkan dokumen TPF kepada publik. Kata dia, Jokowi juga harus berani memeriksa eks Kepala BIN AM Hendropriyono.


Editor: Rony Sitanggang

  • TPF Munir
  • Wakil Koordinator Kontras Puri Kencana Putri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!