BERITA

Agus Yudhoyono Nyagub, Ini Permintaan Panglima pada Anggota TNI

"Gatot meminta seluruh anggota TNI untuk fokus membantu pengaman Pilkada."

Agus Yudhoyono Nyagub, Ini Permintaan Panglima pada Anggota TNI
Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Foto: Antara


KBR, Jakarta- Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, meminta seluruh anggotanya tidak ikut berkampanye pada Pilkada serentak mendatang. Ini mengingat bekas anggota TNI, Agus Harimurti Yudhoyono, telah mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Mantan Mayor Agus, ya sekarang sudah Agus, dia adalah komandan batalyon di wilayah Jakarta-Tangerang, itu dekat jakarta, maka secara psikologis pasti ada prajuritnya yang bersimpati kemudian mendukungnya," kata Gatot usai perayaan HUT TNI ke-72 di Mabes TNI, Rabu (05/10/16).

Setelah menerima surat pengunduran diri dari Agus Yudhoyono, Gatot mengatakan dirinya langsung mengumpulkan seluruh petinggi TNI di Cimahi. Ia meminta seluruh anggotanya untuk netral pada Pilkada serentak mendatang. Selain itu ia meminta seluruh anggota TNI untuk fokus membantu pengaman Pilkada.

"Saya perintahkan kepada petinggi TNI untuk menyampaikan sampai kepada prajurit yang terendah sehingga mereka paham," ujarnya.

Gatot juga meminta masyarakat mengawasi anggota TNI dalam pelaksanaan Pilkada. Apabila ada anggota TNI yang terindikasi tidak netral untuk segera melaporkan kepada instansi TNI terdekat. Ia berjanji, akan menindaklanjuti laporan tersebut sesuai proses hukum yang berlaku.

"Ada Koramil, ada Kodim, ada pos POM dan lain sebagainya. Apa yang dia lakukan pasti TNI akan melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan," tegasnya.

Editor: Malika

  • Gatot Nurmantyo
  • agus yudhoyono
  • pilkada
  • tni

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!