HEADLINE

Jokowi Minta Restu Nyapres ke Istri Gus Dur

Jokowi Minta Restu Nyapres ke Istri Gus Dur

KBR, Jakarta - Bakal calon presiden Joko Widodo mengunjungi istri bekas presiden Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah guna meminta restu menghadapi Pilpres 2019. Tahun depan, Jokowi kembali maju sebagai calon petahana.

Jokowi mengaku cukup dekat dengan keluarga Gus Dur. Ini kali keempat ia mengunjungi kediaman keluarga Presiden keempat Indonesia tersebut. Menurut Jokowi, ia juga terus memantau kondisi kesehatan Shinta.

"Jadi hari ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk almarhum Gus Dur yang ke-78. Sehingga tadi di dalam makan bubur merah-putih. Terakhir, tadi saya mohon doa restu dari ibu Sinta Nuriyah," kata Jokowi di kediaman Gus Dur, Jumat (7/9/2018).

Ia mengatakan, sering berdikusi dengan Shinta. Termasuk, pelbagai persoalan negara. Menurut Jokowi, dirinya sering mendapat masukan dari orang di sekitar Shinta mengenai kondisi ekonomi saat ini. Termasuk biaya Jembatan Suramadu yang mahal dan membebani ongkos logistik.

Menanggapi ini, Shinta lantas mendoakan Jokowi agar menjadi pemimpin yang amanah. Shinta menyatakan bakal mendukung pemimpin yang mampu mengamalkan keinginan Gus Dur. Ia juga percaya, Jokowi bisa menjadi pemimpin yang mementingkan kepentingan rakyat.

Baca juga:




Editor: Nurika Manan
  • #indonesia2019
  • Pemilu 2019
  • Pilpres 2019
  • Jokowi Maruf Amin
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!