BERITA

Timnas U-22 Keok 1-0 dari Bali United

Timnas U-22 Keok 1-0 dari Bali United

KBR, Bali - Tim Nasional U-22 menelan kekalahan 1-0 dari Bali United dalam laga ujicoba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (26/5). Gawang tim bentukan pelatih asal Spanyol, Luis Milla itu dijebol oleh penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius yang memanfaatkan umpan terukur dari Irfan Bachdim. Hasil pertandingan ini menjadi kekalahan kedua Luis Milla sejak menangani timnas. Kekalahan pertamanya terjadi saat Indonesia melawan Myanmar dengan skor 1-3 pada Maret 2017. 

Pertandingan ini merupakan ujicoba ke-2 di Bali. Sebelumnya, Timnas U-22 berhasil menang 1-0 melawan Persewangi Banyuwangi di Gianyar pada Rabu (24/5). Meski hanya mampu menang tipis, pelatih Timnas, Luis Milla mengaku puas dengan penampilan Evan Dimas dkk. Hanya saja, menurutnya, Timnas U-22 masih perlu mengasah ketajaman membobol gawang lawan.

Dalam laga tersebut, Timnas U-22 unggul melalui Yabes Roni yang menerima umpan silang apik dari Gavin Kwan Adsit. Gavin merupakan pesepakbola yang sudah cukup lama tidak bermain di Timnas. Pertandingan melawan Persewangi adalah yang pertama setelah absen cukup lama untuk bermain di Eropa. Usai pertandingan, gelandang milik Barito Putera ini mengaku tidak ada kesulitan untuk beradaptasi. Pasalnya, cukup banyak pemain jebolan U-19 yang bergabung dengan Timnas U-22, seperti Evan Dimas Darmono dan Yabes Roni.

  • timnas indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!