HEADLINE

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta dan Jambi

""Untuk di Cipayung kita bawa ke Mako Brimob dan yang di Jambi saat ini diperiksa di Mapolda Jambi,""

Rafik Maeilana

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta dan Jambi
Ilustrasi (foto: Antara)


KBR, Jakarta- Densus 88 menangkap 3 orang terduga teroris di dua lokasi berbeda. Tim pertama menangkap terduga teroris di wilayah Cipayung, Jakarta Timur, dan Tim Kedua menangkap dua orang terduga di Provinsi Jambi.

Juru Bicara Mabes Polri, Martinus Sitompul mengatakan, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta berkaitan dengan ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu. Sedangkan penangkapan di Jambi, adalah keterkaitannya dengan aktifitas Jamaah Ansul Khilafah (JAK) yang masih dalam bagian Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).


"Saat ini semuanya sedang dilakukan pendalaman. Untuk di Cipayung kita bawa ke Mako Brimob dan yang di Jambi saat ini diperiksa di Mapolda Jambi," katanya di Mabes Polri, Selasa (30/05/17).


Martinus menambahkan, kepolisian masih mendalami apakah penangkapan di kedua lokasi ini, memiliki keterkaitan atau tidak. Namun, kata dia, satu terduga yang ditangkap di Cipayung berkaitan dengan bom Kampung Melayu.


"Ada atau tidak, kita masih dalami. Nanti kita infokan kembali," jelasnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • bom kampung melayu
  • terorisme
  • Martinus Sitompul
  • Densus 88 Antiteror

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!