BERITA

Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras, Polisi Periksa 4 Saksi

Penyidik KPK Novel Baswedan Disiram Air Keras, Polisi Periksa 4 Saksi


KBR, Jakarta- Laboratorium Forensik Polri memeriksa kandungan air keras yang digunakan dalam penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Kapolres Jakarta Utara, Dwiyono mengatakan, cairan diduga air keras itu mengenai muka Novel.

"Dua orang ini menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor, menghampiri kemudian langsung menyiramkan air yang diduga air keras. Nanti kita akan lakukan pengecekan di laboratorium. Itu mengenai muka saudara Novel," kata Dwiyono di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/04/17).


Dwiyono mengatakan, polisi sudah memeriksa empat​ saksi dalam penyerangan ini. Mereka terdiri dari keluarga dan saksi yang melihat kejadian. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.


"Ciri-ciri pelakunya masih dalam pengembangan. Mereka langsung melarikan diri setelah penyerangan," kata Dia.


Barang bukti yang didapat Kepolisian diantaranya baju korban dan cangkir berisi cairan yang diduga air keras. Dwiyono mengatakan, cairan tersebut baunya sangat menyengat.

Baca: ICW Duga Penyerangan Terkait Kasus E-KTP

Dwiyono belum bisa mengungkap motif penyerangan terhadap penyidik KPK ini. Ia juga tidak bisa memastikan apakah penyerangan ini berkaitan dengan kasus yang ditangani Novel atau tidak.


Editor: Rony Sitanggang

  • Novel Baswedan
  • Kapolres Jakarta Utara
  • Dwiyono

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!