Tim Sarber Pungli Tangkap 2 Petugas Dishub Kaltim

Barang bukti yang berhasil disita sebanyak Rp 500 ribu.

Kamis, 12 Jan 2017 13:23 WIB

Foto: Antara

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Balikpapan- Tim Saber Pungli bersama Polres Balikpapan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dua petugas Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (10/11) sekira pukul 02.00 Wita Dinihari. Ketua saber Pungli Balikpapan Yolanda E. Sebayang mengatakan, dua petugas itu tertangkap tangan saat melakukan pungli di Pos Jembatan Timbang Kilometer 17 Balikpapan. Barang bukti yang berhasil disita berupa uang sebanyak Rp 500 ribu.

Kedua petugas tersebut, sejak Rabu (11/01) kemarin, menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Balikpapan.

"Kita melaksanakan OTT di Pos Timbangan di Kilometer 17 Balikpapan mungkin ini tindakan yang pertama yang ada di wilayah Balikpapan dan yang kita tangkap kebetulan bukan anggota dari Pemerintah Kota tapi dari Provinsi dan prosesnya lanjut sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Yoolanda, Kamis (13/01).

Dia menambahkan, operasi tangkap tangan tersebut merupakan yang pertama dilakukan Tim saber Pungli Balikpapan, sejak dikukuhkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Desember 2016 lalu. Dia berharap, operasi tangkap tangan tersebut, menjadi warning dan pelajaran bagi petugas atau pun PNS lainnya agar tak lagi melakukan pungli dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Kata dia, bukan soal nominal besar kecil pungli yang berhasil disita, tapi tindakan yang dilakukan oleh petugas sudah melanggar dan tidak dibenarkan. Tim Saber Pungli Balikpapan akan terus melakukan operasi tangkap tangan.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Wiranto: Kasus HAM Masa Lalu Sulit Diungkap

  • 131 TKI Ilegal Dideportasi Malaysia
  • Jasa Antar Obat RSUD Blambangan Banyuwangi
  • Pelatih Kritik Kualitas Liga 1