Tim Sarber Pungli Tangkap 2 Petugas Dishub Kaltim

Barang bukti yang berhasil disita sebanyak Rp 500 ribu.

Kamis, 12 Jan 2017 13:23 WIB

Foto: Antara

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Balikpapan- Tim Saber Pungli bersama Polres Balikpapan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dua petugas Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (10/11) sekira pukul 02.00 Wita Dinihari. Ketua saber Pungli Balikpapan Yolanda E. Sebayang mengatakan, dua petugas itu tertangkap tangan saat melakukan pungli di Pos Jembatan Timbang Kilometer 17 Balikpapan. Barang bukti yang berhasil disita berupa uang sebanyak Rp 500 ribu.

Kedua petugas tersebut, sejak Rabu (11/01) kemarin, menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Balikpapan.

"Kita melaksanakan OTT di Pos Timbangan di Kilometer 17 Balikpapan mungkin ini tindakan yang pertama yang ada di wilayah Balikpapan dan yang kita tangkap kebetulan bukan anggota dari Pemerintah Kota tapi dari Provinsi dan prosesnya lanjut sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Yoolanda, Kamis (13/01).

Dia menambahkan, operasi tangkap tangan tersebut merupakan yang pertama dilakukan Tim saber Pungli Balikpapan, sejak dikukuhkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Desember 2016 lalu. Dia berharap, operasi tangkap tangan tersebut, menjadi warning dan pelajaran bagi petugas atau pun PNS lainnya agar tak lagi melakukan pungli dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Kata dia, bukan soal nominal besar kecil pungli yang berhasil disita, tapi tindakan yang dilakukan oleh petugas sudah melanggar dan tidak dibenarkan. Tim Saber Pungli Balikpapan akan terus melakukan operasi tangkap tangan.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Puluhan Hektare Lahan di Riau Terbakar

  • 5 Ormas di Jateng Terindikasi Anti-Pancasila
  • PM Israel Ancam Usir Al-Jazeera dari Yerusalem
  • Juve Siap Ajukan Tawaran untuk Keita

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.