Pencegahan Eksploitasi Seksual Komersial terhadap Anak lewat K-PAD

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi

Kamis, 14 Des 2017 11:00 WIB

Eksploitasi Seksual Komersial Anak merupakan isu kompleks dengan banyak faktor pendorong, di antaranya kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi sekaligus membuat pelaku kejahatan eksploitasi sulit ditangkap dan diadili. Lebih dari 1 juta anak setiap tahun menjadi korban eksploitasi seksual komersial. Aliansi Down to Zero hadir bertujuan untuk menghentikan eksploitasi seksual komersial anak di 11 negara. Di Indonesia Aliansi Down to Zero beranggotakan antara lain Plan International Indonesia dan mitra-mitra pelaksana lainnya.

Untuk mengetahui lebih jauh soal ini, Anda bisa simak perbincangan Ruang Publik bersama para narasumber: James Ballo, THRIVE Program Manager Plan International Indonesia, Titi, Jakarta Timur, Ari, pemilik penginapan di Jakarta Timur, pada hari Jumat, 15 Desember 2017 pukul 09.00 – 10.00 WIB di Studi KBR, Gedung De Ritz Lantai 2, Jl. HOS Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat.

Ruang Publik dapat anda dengarkan melalui radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Bagi Anda yang di Jakarta bisa dengarkan lewat Power 89,2 FM Jakarta atau via Facebook: Kantor Berita Radio-KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telepon bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. 

Editor: Paul M Nuh

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Apakah anda lelah dengan rutinitas harian anda? Seperti kuliah atau bekerja,dan belum punya waktu atau budget anda terbatas untuk bersenang-senang? Dufan Jawabannya