Ekonomi Kreatif Jadi Sumber Kekuatan Ekonomi Baru Indonesia

Senin, 20 Nov 2017 15:25 WIB

Forum diskusi Merdeka Barat 9 atau FMB9 kembali menghasilkan sebuah tema mengenai Ekonomi Kreatif yang menjadi sumber kekuatan baru bagi ekonomi indonesia. Di Indonesia sendiri tengah banyak bermunculan bisnis-bisnis kreatif di berbagai daerah. Bahkan tak sedikit yang sudah menembus pasar internasional. Pemerintah juga telah mendirikan lembaga non kementerian bernama Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) pada tahun 2015 lalu, untuk mendukung dan mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Pemerintah menganggap ekonomi kreatif dapat menjadi sumber kekuatan ekonomi Indonesia di masa depan. Lalu bagaimana dan Seberapa besar kah dampaknya bagi perekonomian Indonesia? Kita akan membahasnya bersama Gally Magido Rangga sebagai pelaku ekonomi kreatif dengan brand sepatu Exodos 57; Vivi Zubedi, seorang fashion designer dan Perwakilan dari Bekraf dalam Ruang Publik KBR Pada Selasa, 21 November 2017 pukul 09.00 WIB.

Simak di radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa dengarkan di Power Radio 89,2 FM Jakarta atau via Youtube Channel: Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

Alasan Panitia MocoSik Festival 2018 Larang Penjualan Buku Komunis

  • Kembangkan Aplikasi Street View, Google Diminta Jaga Hak Privasi Warga
  • Kembangkan Google Street View, Warga yang Keberatan Bisa Mengadu
  • DPRD Banyumas Bakal Panggil Pelbagai Pihak terkait Kasus Pemukulan Guru ke Siswa

Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit yang satu ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik.