RUANG_PUBLIK

Patriotisme dan Nasionalisme Pada Pemuda, Pentingkah?

Patriotisme dan Nasionalisme Pada Pemuda, Pentingkah?

Rasa nasionalisme dan patriotisme sangatlah penting, baik dikalangan orang dewasa, remaja maupun di kalangan anak-anak. Namun di era globalisasi ini, rasa nasionalisme para generasi muda semakin lama semakin terkikis, membuat masa depan Indonesia terancam.Rasa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme telah tergusur oleh budaya asing yang tidak sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia. Momentum peringatan Sumpah Pemuda yang menjadi awal lahirnya nasionalisme di kalangan pemuda pun semakin diabaikan, dan hanya beberapa saja yang peduli. Mengapa bisa seperti itu dan apakah yang harus dilakukan untuk memperbaikinya? Mari kita simak perbincangan Ruang Publik KBR pada Rabu, 20 September 2017 pukul 09.00 WIB bersama, Drs. Mandir Ahmad Safii, M.Pd. selaku Kepala Bidang Organisasi Kepemudaan dan Drs. Jaya Sutrisna selaku Kepala Bidang Organisasi Kemahasiswaan, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Simak di radio jaringan KBR yang tersebar di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa dengarkan di 103.4 D FM Jakartaatau via Youtube Channel:Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsadi 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 08121188181 atau mention ke akun twitter @halokbr.

 

  • SumpahPemuda
  • Pemuda
  • Mahasiswa
  • Nasionalisme
  • Patriotisme
  • Budaya Indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!