RUANG_PUBLIK

Inovasi Atasi Ketimpangan Indonesia

Inovasi Atasi Ketimpangan Indonesia

Pernahkah Anda melihat sebuah gambar, kampung kumuh dan di belakangnya berdiri gedung-gedung megah nan mewah atau mendengar tentang upah buruh perempuan kok lebih rendah dari laki-laki, atau di satu daerah sekolah dasar tanpa ada kehadiran guru dan fasilitas super minim, tapi di tempat lain, ada anak yang bisa sekolah dengan guru lulusan S2 dengan fasilitas super lengkap. Data Oxfam menyebut harta 4 orang terkaya di Indonesia sama dengan harta 100 juta orang miskin! Inilah ketimpangan, kerennya inequality.

Indonesia mengalami masalah ini dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.

Narasumber:

Direktur Perencanaan Kependudukan dan Perlindungan Sosial, Maliki, ST, MSIE, Ph.D 

Dini Maghfirra, Kepala Subdirektorat Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Air 

Direktur Eksekutif Indonesia Business Links, Mohamad Fahmi

Volunteer - Iris Prasetyo


red

Anda bisa menyimaknya di radio jaringan KBR atau via streaming Youtube Channel, Ruang Publik KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar. Anda bisa hubungi kami lewat telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 08121188181 atau mention ke @halokbr. 

  • inovasiketimpangan
  • ketimpangan
  • indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!