Informasi Pasar Kerja Online

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.

Senin, 21 Mei 2018 16:22 WIB

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja, sehingga jumlah penganggur terus bertambah. Di sisi lain terlihat beberapa kesempatan kerja tidak dapat terisi oleh pencari kerja karena kurangnya keterampilan, keahlian dan pengalaman serta karena keterbatasan informasi mengenai lowongan kerja bagi pencari kerja. Melihat permasalahan tersebut, Kemnaker memberikan bantuan dan pelayanan kepada pencari kerja dan pengguna tenaga kerja melalui website “ayokitakerja.kemnaker.go.id”. Lalu apa itu ayokitakerja.kemnaker.go.id? Bagaimana penjelasannya? Semua akan dibahas dalam Ruang Publik KBR bersama Kasubdit Informasi Pasar Kerja Kemenaker, Dra. Liliek Setyarini, MM  dan Analis Ketenagakerjaan, Kemnaker, M Agus Salam, S.Psi , Pada Selasa, 22 Mei 2018 Pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua,dan 89,2 PowerFM Jakarta, live streaming via Fan page Facebook: Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Sms dan Whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Jangan lupa sertakan TAGAR #RuangPublikKBR Atau kirim email ke ayokitakerja.kemnaker. go.id, pilih Bimbingan karir dan klik konsultasi.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.