Mengapa Kekerasan Seksual di Sekolah Kerap Berulang?

Dunia pendidikan kita tidak pernah sepi dari tindak kekerasan, Selain kekerasan fisik, sekolah rupanya tak aman dari tindak kekerasan seksual.

Senin, 02 Apr 2018 17:56 WIB

Dunia pendidikan kita tidak pernah sepi dari tindak kekerasan, baik yang dilakukan guru terhadap murid, murid terhadap murid, murid terhadap guru serta orangtua murid terhadap guru. Selain kekerasan fisik, sekolah rupanya tak aman dari tindak kekerasan seksual. Hingga Februari 2018, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menerima lebih dari 220 aduan kekerasan seksual anak. Kekerasan seksual anak ini juga terjadi di sekolah. Diantara pelaku adalah kepala sekolah dan guru. Mengapa kekerasan seksual ini seolah tidak pernah berhenti? Apa yang menjadi akar persoalan? Akan dijelaskan dalam Ruang Publik KBR bersama Retno Listyarti, selaku Komisioner Bidang Pendidikan di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pada Selasa, 3 April 2018 Pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR dari Aceh hingga Papua, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di 89,2 Power FM, via Fan page Facebook Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK KBR. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

Alasan Panitia MocoSik Festival 2018 Larang Penjualan Buku Komunis

  • Kembangkan Aplikasi Street View, Google Diminta Jaga Hak Privasi Warga
  • Kembangkan Google Street View, Warga yang Keberatan Bisa Mengadu
  • DPRD Banyumas Bakal Panggil Pelbagai Pihak terkait Kasus Pemukulan Guru ke Siswa

Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit yang satu ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik.