One Health untuk Indonesia bebas Rabies dan Flu Burung

Sekitar 80 persen penyakit menular pada hewan juga menular pada manusia (zoonosis), termasuk yang sangat populer, flu burung dan rabies.

Selasa, 20 Mar 2018 16:39 WIB

Konsep One Health sudah diperkenalkan WHO di Indonesia sejak beberapa tahun silam. Sekitar 80 persen penyakit menular pada hewan juga menular pada manusia (zoonosis), termasuk yang sangat populer, flu burung dan rabies. Karena menyangkut hewan dan manusia, flu burung dan rabies ini tak bisa diselesaikan hanya dari sisi manusianya atau hewannya saja. Secara kelembaagaan juga harus didiselesaikan bersama oleh otoritas bidang kesehatan dan pertanian. Itu sebab One Health menjadi pendekatan yang dipilih untuk membereskan Idonesia dari zoonosis terutama flu burung dan rabies. Lebih lengkapnya akan dibahas dalam Ruang Publik KBR bersama Boetdhy Angkasa, selaku Kepala Subdirektorat Pengamatan Penyakit Hewan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian dan Ahmad Gozali dari FAO ECTAD (Emergency Centre for Transboundary Animal Diseases) Pada Rabu, 21 Maret 2018 Pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR dari Aceh hingga Papua, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di 89,2 Power FM, via Fan page Facebook  Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Pertanyaan juga bisa diajukan melalui pesan singkat, whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK KBR

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial

Dokter RS Premier: Setnov Pernah Minta Dirawat Dokter Terawan

  • APK Pasangan Khofifa-Emil Dibakar Orang Tidak Dikenal di Situbondo
  • AL Libya Selamatkan 263 Imigran di Lepas Pantai Barat
  • Final Piala FA, Antonio Conte Sebut Chelsea bukan Favorit Juara

Setiap individu itu unik, mereka memiliki kesukaan masing-masing, termasuk dalam bekerja. Kebanyakan orang ingin bekerja di bidang yang sesuai dengan passion dan motivasi mereka masing-masing.