Memahami Seluk Beluk Dunia Kerja

Kementerian Ketenagakerjaan menyebut di tahun 2017, lebih dari 130 juta orang angkatan kerja, sedangkan yang terserap di pasar kerja kurang dari 125 juta orang, selebihnya menganggur.

Selasa, 13 Mar 2018 13:13 WIB

Kementerian Ketenagakerjaan menyebut di tahun 2017, lebih dari 130 juta orang angkatan kerja, sedangkan yang terserap di pasar kerja kurang dari 125 juta oran, selebihnya menganggur, mulai dari lulusan SD, SMP, SMA, bahkan lulusan S1 keatas. Pemerintah dalam hal ini Kemenaker, saat ini berkonsentrasi mendorong masyarakat yang sedang mempersiapkan usaha dan masyarakat yang putus harapan untuk bisa merancang masa depannya sendiri dengan berbagai pelatihan dan pendampingan untuk berwirausaha.  Lalu, sebenarnya apa itu bekerja, dan apa saja macamnya? Semuanya akan dijelaskan dalam Ruang Publik KBR bersama Dra. Widuri Andarini M.Si, dan Dra. Sri Suratmi yang keduanya merupakan Psikolog, pada Rabu, 14 Maret 2018 Pukul 09.00 WIB.

Simak di 100 radio jaringan KBR di seluruh Indonesia, bagi yang di Jakarta bisa mendengarkan di 89,2 PowerFM, live streaming via Fan page Facebook: Kantor Berita Radio KBR dan website kbr.id atau melalui aplikasi android dan IOS search KBR Radio. Kami juga mengundang Anda yang ingin bertanya atau memberikan komentar melalu telp bebas pulsa di 0800 140 3131. Sms dan Whatsapp di 0812 118 8181 atau mention ke akun twitter @halokbr. Jangan lupa sertakan TAGAR RUANG PUBLIK atau kirim email ke devinfokerja.kemnaker.go.id, pilih bimbingan karir dan buka konsultasi.

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".