Diduga Pilot Mabuk, Penumpang Citilink: 'Masak Kita Mau Dipiloti Oleh Orang Yang Tidak Seh

Penumpang Maskapai Citilink QG 800 jurusan Surabaya-Cengkareng, pagi tadi heboh dan takut di dalam pesawat. Para penumpang menduga pilot yang akan membawa mereka, mabuk.

Rabu, 28 Des 2016 15:40 WIB

Pesawat Citilink. (Antara)

Pesawat Citilink. (Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Penumpang Maskapai Citilink QG 800 jurusan Surabaya-Cengkareng, pagi tadi heboh dan takut di dalam pesawat. Para penumpang menduga pilot yang akan membawa mereka, mabuk.

Salah satu penumpang, Eddy Roesdiono menceritakan, ketika pilot bicara pada penumpang lewat pengeras suara, suaranya terdengar tidak wajar atau meracau seperti orang mabuk. Gara-gara itu sejumlah penumpang pria berinisiatif mempertanyakan kondisi pilot dan menolak diterbangkan oleh pilot itu.

"Ketika kita sudah berada di dalam pesawat itulah ada voice over dari pilot. Voice over itu menurut kami para penumpang meracau, tidak seperti seharusnya, dan terdengar seperti orang mabuk. Maka, penumpang berasumsi ini pilot mabuk pasti. Jadi kami beberapa orang penumpang lelaki itu mendatangi ruang pilot. Kami bilang, saya tidak mau kalau pilot ini yang menerbangkan pesawat. Kami minta ganti karena curiga, takutnya pilotnya sedang mabuk atau sakaw," kata Eddy Roesdiono. Simak quote selengkapnya di audio yang kami sajikan.

Ini Jawaban Citilink Soal Dugaan Pilot Mabuk 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Cuaca Buruk, BMKG Kirim Peringatan ke Bandara dan Pelabuhan

  • Pengamat Curiga Polisi Sengaja Tutupi Penyebab Kematian MJ
  • Antisipasi Politik Uang lewat Penyaluran Zakat, Bawaslu Gandeng Baznas
  • BKSDA Aceh Evakuasi Stres, Bayi Orang Utan Aceh Dievakuasi

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.