Aksi 212, Polda Metro: Besok Hanya Doa Bersama, Yakin Sajalah!

Polda Metro menjamin aksi 2 Desember yang bakal berlangsung di Monas, akan bejalan secara damai tanpa ada kerusuhan.

Kamis, 01 Des 2016 19:00 WIB

Aksi 212 yang akan dilakukan oleh ormas Islam dari berbagai daerah untuk menuntut penahanan Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan kasus penistaan agama, berlangsung besok. Masyarakat khawatir akan terjadi kerusuhan. Namun, Polda Metro menjamin aksi 2 Desember yang bakal berlangsung di Monas, akan bejalan secara damai tanpa ada kerusuhan.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Raden Prabowo meyakinkan, pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa tokoh agama dan masyarakat secara intensif dari tingkat polsek sampai polda untuk mengantisipasi hal ini. Ia hanya mengimbau agar warga yang akan beraktifitas besok, berangkat lebih awal agar tak terjebak kemacetan lalu lintas.

"Besok kan isinya doa bersama, tausiyah bersama, zikir bersama dan sholat Jumat bersama. Jadi kita yakin sajalah semua berjalan dengan aman dan baik. Besok kegiatan akan bubar jam 1 siang," ujar Raden Parbowo. Simak quote selengkapnya. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau