Donald Trump Menang, Rupiah dan IHSG Anjlok

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani penyebab anjloknya dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat karena perubahan atau perkembangan situasi setelah kemenangan Donald Trump.

Jumat, 11 Nov 2016 17:40 WIB

Donald Trump. (antara)

Donald Trump. (antara)


Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat hingga ke level Rp 13.800 per dolar AS.  Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani penyebab anjloknya dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat karena perubahan atau perkembangan situasi setelah kemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS terpilih. Sri mengatakan, sentimen regional maupun global sangat mempengaruhi. Tak hanya rupiah yang merosot, indeks harga saham gabungan (IHSG) juga anjlok. 


Meski begitu, saat ini pemerintah masih memantau pergerakan pasar di AS dan berbagai negara dunia. Pemerintah, kata Sri, juga akan mengikuti arah kebijakan yang akan ditempuh Trump, terutama di bidang ekonomi.

"Karena Amerika adalah negara yang terbesar dari sisi ekonominya, tentu apapun yang dilakukan atau keputusan di sana, bahkan pernyataan sangat mempengaruhi," kata Sri Mulyani. Simak quote selengkapnya. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

PPATK Telusuri Rekening First Travel

  • Buruh PT Nyonya Meneer Ajukan Tagihan Rp98 Miliar
  • Pesawat Pengangkut Haji Arab Saudi Belum Boleh Mendarat di Qatar

Impor barang dari luar negeri selalu diawasi dan memiliki ketentuan, jangan sampai Anda menjadi orang yang tidak tahu ketentuan yang dimiliki Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta