QUOTE OF THE DAY

Aksi 2 Desember, Panglima TNI: 'Saya Perintahkan Prajurit Saya Tidak Bersenjata'

Panglima TNI Gatot Nurmantyo. (Antara)

Pasca aksi 4 November, aksi yang dilakukan oleh sejumlah ormas Islam di tanah air, akan berlanjut pada 2 Desember mendatang. Para anggota Ormas Islam tak puas, jika Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama tidak ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian, beberapa waktu lalu.

Menghadapi aksi ini, Panglima TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan seluruh pasukannya bersiap menghadapi aksi 2 Desember mendatang. Dia menyebut ini sebagai langkah antisipasi jika demo 2 Desember nanti dimanfaatkan kelompok tertentu untuk mengambil alih kekuasaan.

Gatot memerintahkan pasukannya nanti turun ke lapangan tanpa senjata.Jika nanti ada upaya makar dalam aksi 2 Desember nanti. Upaya makar ini kata Gatot, tak hanya urusan kepolisian saja, tapi juga urusan TNI.

"Saya perintahkan prajurit saya tidak bersenjata. Apabila ada kelompok yang akan jihad bersenjata, akan kita lawan dengan tidak bersenjata dengan tangan kosong. Tapi saya perintahkan rampas senjatanya kembalikan, saya tidak melanggar HAM," tegas Gatot. Simak quote selengkapnya. 

  • Panglima TNI Gatot Nurmantyo
  • Makar
  • ormas islam
  • basuki tjahaja purnama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!