QUOTE OF THE DAY

AGRA: Satu Desa Menolak Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat

Foto: LBH Bandung

Rencana pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang sedang dibangun di Kertajati Majalengka, menimbulkan kericuhan. Petani yang lahannya akan dibebaskan menolak pembangunan tersebut, karena mengaku belum ada perundingan sebelumnya.

Siang tadi, (Kamis, (16/17/2016) Polisi tembakkan gas air mata ke arah petani Sukamulya yang menolak pembangunan Bandara Kertajati. Sekretaris Jendral AGRA Mohamad Ali khawatirkan kekerasan akan terjadi lagi jika aparat tidak mundur dari lokasi Desa Sukamulya, Majalengka, dan negosiasi tidak dilakukan.

“Petani yang menghadang satu desa, jumlahnya ribuan, karena warga menolak. Posisinya warga ingin berunding, karena belum pernah ada perundingan. Jadi masyarakat merasa apa yang dilakukan pemerintah belum ada mufakat, ” ujar Mohamad Ali. Simak quote selengkapnya. 

  • bandara kertajati
  • kertajati majalengka
  • agra

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!