QUOTE OF THE DAY

Hari Tani Nasional: 'Tak Ada Sejengkal Tanahpun Didistribusikan Kepada Petani dalam Reform

"Presiden Joko Widodo belum memenuhi janjinya untuk mendistribusikan 9 juta hektare lahan untuk petani selama dua tahun kepemimpinannya."

Eka Jully

Sejumlah buruh tani sedang menanam padi. (KBR/Friska)
Sejumlah buruh tani sedang menanam padi. (KBR/Friska)

Ribuan aktivis organisasi tani, buruh, nelayan, masyarakat adat, dari berbagai daerah berunjukrasa menuntut keseriusan pemerintah melaksanakan reforma agraria. Aksi demonstrasi dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional di depan Istana Negara.

Koordinator Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA), Dewi Sartika menuding Presiden Joko Widodo belum memenuhi janjinya untuk mendistribusikan 9 juta hektare lahan untuk petani selama dua tahun kepemimpinannya.

"Janji 9 juta hektare dalam dua tahun ini tidak ada sejengkal tanahpun didistribusikan kepada petani dalam rangka reforma agraria," kata Dewi di depan Istana Negara. Simak Quote selengkapnya. 

  • Hari Tani Nasional
  • Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA)
  • reforma agraria

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!