Rusuh Demo di Papua, Polisi Menembak dan Intimidasi

Aksi turun jalan yang diikuti ribuan orang dari Merauke, Timika, Wamena, Nabire, dan Sorong berakhir dengan penangkapan beberapa aktivis.

Senin, 15 Agus 2016 16:00 WIB

Demo KNPB di Jayapura. (KBR/Lita)

Demo KNPB di Jayapura. (KBR/Lita)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


Unjuk rasa yang dilakukan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Jayapura, Papua,untuk menolak Perjanjian New York yang menyerahkan Papua bagian barat dari Belanda ke pemerintah Indonesia, Senin (15/8/2016),  rusuh.

Aksi turun jalan yang diikuti ribuan orang dari Merauke, Timika, Wamena, Nabire, dan Sorong berakhir dengan penangkapan beberapa aktivis.Menurut Ketua Umum KNPB, Victor Yeima, masssa tak terima karena polisi menembakkan peluru karet dan mengintimidasi perempuan. Simak quote selengkapnya. 

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".