Keberangkatan Ilegal Jemaah Haji, Tak Hanya Melalui Filipina

Kementerian Agama mensinyalir, pemberangkatan ilegal calon jemaah haji tak hanya melalui Filipina, melainkan juga negara lain.

Selasa, 23 Agus 2016 14:30 WIB

Jamaah calon haji embarkasi pemberangkatan Solo. (KBR/Yudha)

Jamaah calon haji embarkasi pemberangkatan Solo. (KBR/Yudha)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


Kementerian Agama mensinyalir, pemberangkatan ilegal calon jemaah haji tak hanya melalui Filipina, melainkan juga negara lain. Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Muhammad Jasin mengatakan, modus serupa bisa jadi terjadi di negara-negara dengan kuota haji berlebih. Umumnya, hal itu terjadi karena sebagian besar warga di negara tersebut adalah non-muslim. Di negara mana saja bisa terjadi keberangkatan illegal Jamaah Haji asal Indonesia? Simak Quote selengkapnya. 
Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".