Dr. Theresia Diah Arini,SpKFR: Kebiasaan Anak Membawa Tas Ransel Berat Sebabkan Penyakit P

Membawa tas ransel berat, selain badan akan membungkuk, akan berpengaruh pula pada pernafasan.

Selasa, 11 Agus 2015 11:00 WIB

Anak sekolah di Belitung. (Danny/KBR)

Anak sekolah di Belitung. (Danny/KBR)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Sudah sekitar dua pekan anak-anak sekolah mulai beraktifitas lagi di tahun ajaran baru. Nah, biasanya saat memasuki tahun ajaran baru, mata pelajaran atau kurikulum baru akan bertambah. Buku pelajaran yang dibawa oleh anak–anak sekolah pun bertambah banyak. Dan itu berpengaruh pada beratnya beban tas sekolah yang mereka bawa sehari-hari.

Nah, menurut dokter Theresia Diah Arini, SpKFR spesialis Rehabilitasi Medik, kalau anak sering membawa tas ransel berat, selain badan akan membungkuk, akan berpengaruh pula pada pernafasan lho. Kenapa bisa begitu..? Berikut penuturannya. 

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".