QUOTE OF THE DAY

Edi Saidi: Perda Operasi Yustisi Harus Dicabut Karena Banyak Mudaratnya

"Di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, Jakarta menjadi kota yang terbuka, sehingga orang darimana saja bisa kapanpun datang ke Jakarta."

Eka Jully

Operasi Yustisi. (Antara)
Operasi Yustisi. (Antara)

Operasi Yustisi di Jakarta biasanya digelar pasca lebaran, karena dikhawatirkan banyak pemudik yang membawa saudaranya dari kampung untuk mencari pekerjaan di Jakarta ini. Bisa dibayangkan dong penduduk Jakarta akan bertambah banyak. Namun tahun ini Jakarta tidak melakukan operasi tersebut. Alasannya sih di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama, Jakarta menjadi kota yang terbuka, sehingga orang darimana saja bisa kapanpun datang ke Jakarta. Namun Perda atau Peraturan Daerah Operasi Yustisi ini masih ada. Menurut aktivis LSm Konsorsium Masyarakat Miskin Kota Edi Saidi mengatakan Perda Operasi Yustisi ini harus dicabut karena lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Mengapa demikian? berikut penuturannya. 

  • Operasi Yustisi
  • Masyarakat Miskin Kota

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!