Kemensos: Bekas Anggota Gafatar Akan Diberikan Pembinaan Soal Fatwa MUI Dan Kementerian Ag

Anggota gafatar maupun bekas anggota Gafatar akan dipulangkan ke daerah asalnya masing yang berada di Pulau Jawa.

Jumat, 22 Jan 2016 12:00 WIB

Gafatar. (Foto: Situs Gafatar)

Gafatar. (Foto: Situs Gafatar)

Rencananya, besok akan dilakukan proses pemulangan lebih dari 1844 anggota Kelompok Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar dari Kab Mempawah, Kalimantan Barat. Anggota gafatar maupun bekas anggota Gafatar akan dipulangkan ke daerah asalnya masing yang berada di Pulau Jawa. Pengusiran ini dilakukan karena Gafatar, diangapa sebagai aliran sesat oleh kelompok masyarakat.

Lantas, setelah mereka dipulangkan, apa yang akan dilakukan Kemensos terhadap para anggota atau bekas anggota gafatar ini..? Berikut penjelasan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial Kemensos, Syahabudin. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

Pemerintah sebagai pengemban amanah konstitusi harus yakin dan percaya diri dalam mengendalikan konsumsi rokok. Konstitusi mengamanahkan agar konsumsi rokok diturunkan demi kesehatan masyarakat.