lampard

Satu gol yang dicetak Frank Lampard ke gawang Wigan membuat torehan gol pribadi pemain 34 tahun menjadi 198 gol selama kariernya sebagai pemain Chelsea. Lampard masih beda 4 gol dari pendahulunya Bobby Tambling yang pernah membukukan gol 202 selama berseragam The Blues.

Resume gol pribadi dan kondisi fit rupanya tak membuat manajemen Chelsea mengubah keputusan soal kontrak bagi Super Lamps ini. Kontrak pemain jebolan akademi West Ham itu masih sama, akan berakhir pada Juni ini.

Tentu saja situasi itu menggoda klub-klub besar semacam Manchester United yang terang-terangan masih meminati servis Lamps. Sementara klub bekas David Beckham, LA Galaxy juga sudah menggoda untuk bermain di Amerika.

Kepiawaian Frank James Lampard memang menjadi perbincangan di daratan Inggris. Bahkan pelatih nasional Roy Hodson berpendapat, jika Chelsea tidak memperpanjang kontraknya, carilah klub di Eropa. Sehingga kualitasnya masih terjaga. Mantan pelatihnya, Roberto di Matteo menyarankan  Lamps ke Lazio saja karena sesuai dengan tipikal permainannya.

Ada banyak saran dan minat. Tapi memang keputusannya ada di Abramovich. Tapi pendapat pribadi saya agak sedikit kecewa dengan pelatih sementara Rafael Benitez. Ketika ditanya wartawan BBC, soal kontrak Lampard, Rafa hanya berkomentar,”Dari posisi saya sangat jelas bahwa Frank melakukan pekerjaan yang baik dan bekerja sangat keras. Semoga dia bisa membuat 20 gol dan itu menyenangkan. Dia adalah seorang profesional yang baik dan dia tahu bagaimana bermain sepakbola.”

Entah apa yang dipikirkan Rafa ini, mungkin juga dia dalam tekanan karena posisi sebagai pelatih dan manajer Chelsea masih sementara. Sehingga dia tidak berkomentar ‘super’ buat anak buahnya ini.

Tapi, ini analisa saja, jika Rafa mau dan tegas menyatakan bahwa Chelsea perlu menambah kontrak Lampard, maka menurut saya lagi, Abramovich sedikit banyak pasti mempertimbangkan pendapat itu. Tapi, apa lacur, Rafa tidak pernah mengeluarkan omongan itu.

Banyak spekulasi yang beredar, posisi Lampard tergantung dari siapa pelatih berikutnya. Sampai-sampai Mourinho bilang, dia mau menyelamatkan Chelsea.   Wallahu a'lam.

Meski dukungan fans Chelsea yang meminta manajemen  memperpanjang kontraknya, Lampard masih tetap konsisten bermain dan mencetak gol. Pemain yang dibeli Chelsea dengan badrol 11 juta pound di masa pelatih Claudio Ranieri ini berharap ada keajaiban ketika ia berulang tahun ke 35 pada 20 Juni nanti sesaat kontraknya habis. Semoga Lamps!

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!